Peduli Kusta, TFI Gelar Run for Leprosy

oleh -
Perwakilan TFI saat memberikan keterangan pers.(man)
Perwakilan TFI saat memberikan keterangan pers.(man)
Perwakilan TFI saat memberikan keterangan pers.(man)

Palapa News- Untuk membantu dan meningkatkan kepedulian terhadap penderita kusta, Teach for Indonesia (TFI) Binus Grup menggelar Run for Leprosy. Donasi dari kegiatan amal ini, disumbangkan bagi penderita penyakit tersebut.

Ketua TFI, Maria Intan Setiadi mengatakan kegiatan lari yang akan dilaksanakan pada 15 Maret nanti terbagi menjadi dua kategori. Antara lain 5K dan 10K, dengan peserta perorangan maupun kelompok.

“100 persen dari hasil donasi yang didapat ini akan digunakan untuk program pembinaan komunitas kusta dengan cakupan yang lebih besar lagi,” ujarnya dalam Press Conference, Kamis (26/2/2015) lalu.

Maria menambahkan, lari dipilih sebagai kegiatan penyalur donasi karena dinilai salah satu kegiatan yang sedang menjadi tren saat ini. Dengan target 3000 hingga 5000 pelari memenuhi area Kampus Binus Alam Sutera.

Dengan adanya Run for Leprosy, diharapkan dapat memberikan banyak kesempatan kepada seluruh penderita kusta agar dapat memperbaiki kualitas hidupnya.

“Penyakit kusta sendiri bisa disembuhkan dan dapat mengikis secara perlahan stigma masyarakat kepada para penderita kusta,” pungkasnya.(man)

Komentar Anda

comments