Komplotan Pembobol Sekolah Dibekuk di Ciputat

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditrekrimum) Polda Metro Jaya membeku komplotan pencuri spesialis gedung sekolah di wilayah Jakarta dan Depok.

“Ada dua tersangka dari dua kelompok kasus pencurian yang menyasar gedung sekolah, mereka berinisial RTS dan DDK,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Heru Pranoto seperti disari dari Bid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (27/2/2015).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, dalam kasus pembobolan sekolah ini pihaknya menangkap RTS di rumah kontrakannya di Jalan Legoso, Ciputat, Kota Tangsel pada 21 Februari 2015 dan DDK di Jalan Kelapa Ciung, Hambulu, Parung, Bogor pada tanggal 22 Februari 2015.

“RTS perannya sebagai pembobol, sementara DDK di kelompoknya sebagai pimpinannya atau kaptennya,” kata AKBP Didik.

Modus operandi yang dilakukan kedua tersangka hampir sama. Mereka awalnya mengincar sekolah atau perkantoran yang lemah pengamanannya. Setelah mendapat sasaran, mereka kemudian memulai aksinya pada pukul 02.00 WIB dini hari

“Kemudian mereka akan membobol sekolahan atau perkantoran tersebut dengan cara mencongkel jendela ruangan yang diduga berisi komputer atau laptop maupun uang dengan menggunakan linggis,” jelasnya.

Ia menambahkan, barang-barang seperti komputer dan laptop hasil curian kemudian dijual para tersangka ke penadah.(bud)

Komentar Anda

comments