Pertama di Indonesia, Anggota Tagana Banten Dijamin Asuransi

oleh -
Kegiatan Tagana Banten di Puspiptek, Tangsel.(one)
Kegiatan Tagana Banten di Puspiptek, Tangsel.(one)
Kegiatan Tagana Banten di Puspiptek, Tangsel.(one)

Palapa News- Sebanyak 1286 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Banten bakal dijamin asuransi jiwa. Program asuransi yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi ini merupakan terobosan dan pertama kali diberlakukan di Indonesia.

Program asuransi ini tak hanya berlaku saat anggota Tagana berjibaku dalam penanganan bencana. Kegiatan di luar kebencanaan ternyata mendapat jaminan dari asuransi tersebut.

“Contohnya saat anggota Tagana jatuh dari motor. Mereka bisa mengklaim ke perusahaan asuransi,” kata Pembina Tagana Banten, Muhammad Bangkit ditemui usai kegiatan Pembinaan dan Penyiapan Tagana Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten 2014 di Puspiptek, Setu, Sabtu (13/12/2014) lalu.

Sementara itu, Koordinator Tagana Banten Andika Hazrumy mengatakan program asuransi tersebut sebagai wujud peningkatan kesejahteraan bagi anggota Tagana.

“Tiap anggota Tagana ini sudah dijamin asuransi. Ini juga sebagai stimulan agar Tagana terus bersemangat menjadi mitra Pemprov dalam menanggulangi masalah kebencanaan,” kata dia.

Putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini menambahkan, tahun depan bakal melakukan perekrutan anggota baru sebanyak 114 anggota. Perekrutan dilakukan untuk penguatan Tagana di daerah.

“Targetnya, minimal satu anggota Tagana untuk satu desa di Banten,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments