Hari ini, Kota Tangerang Tuan Rumah PRC Meeting CDIA

oleh -

Kota Tangerang Penyelenggara PRCPalapa News – Kota Tangerang didaulat sebagai tuan rumah Program Review Committee (PRC) Meeting Cities Development Initiatives for Asia (CDIA) pada 15-16 Desember 2014.

PRC Meeting adalah salah satu mekanisme monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan bantuan teknis yang diberikan CDIA serta pembahasan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi yang diikuti oleh pengambilan keputusan CDIA.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan dengan dipilihnya Kota Tangerang sebagai penyelenggara rapat ini tentunya tak lepas dari komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan kota nyaman dan berwawasan lingkungan bagi masyarakat. Melalui program-program pembangunan seperti LIVE City, Tangerang bersolek, berkebun, bank sampah, dan sebagainya.

Selain itu, apa yang telah dipaparkan Arief dalam Forum Pemimpin Asia Pasifik di Filipina beberapa waktu lalu ternyata turut menarik para delegasi CDIA untuk melihat secara langsung potret Kota Tangerang yang akan dilakukan bertepatan pada saat digelarnya rapat di Kota Tangerang untuk yang pertama kalinya dan kedua kalinya setelah pada 19-20 Maret lalu digelar di Jerman.

“Kepercayaan ini harus dibarengi dengan keseriusan kita dalam membangun kota ini,” tuturnya.

Apalagi di Tahun 2013, Kota Tangerang yang telah mendapatkan bantuan teknis dari CDIA berkaitan dengan pengelolaan sampah (PFS Solid Waste Management).

Arief berharap kerjasama Pemkot Tangerang dengan CDIA kedepannya dapat dikembangkan di bidang-bidang yang lain karena selain digelarnya rapat para delegasi CDIA rencananya akan turut melihat beberapa lokasi seperti ke TPA Rawa Kucing, Kunciran, Benteng Heritage, Rumah Burung Pasar Lama dan sebagainya untuk kemudian memberikan bantuan kepada Kota Tangerang dalam perencanaan pembangunan kota. Mulai dari masalah kemacetan, sampah serta rencana pengembangan kota lainnya atau urban development planning.

Dengan kedatangan 23 delegasi dari Jerman, Australia, Austria, Swiss, Singapura, Filipina serta New Zealand ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan adil terhadap peningkatan kondisi lingkungan dan kehidupan untuk semua di kota-kota di Asia. Tak terkecuali di Kota Tangerang.

“Mari kita sukseskan acara dan momen yang baik ini untuk menjadikan Kota Tangerang yang semakin LIVE di masa yang akan datang,” serunya.(nai)

Komentar Anda

comments