Tingkatkan Pelayanan Melalui Ajang Kompetisi

oleh -

Adhykarya Wisata Kota TangselPalapa News— Sebanyak enam ketegori yang terdaftar di sektor pariwisata di Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang Selatan, berhasil bersaing dan meraih penghargaan Adhikarya Wisata 2014. Salah satunya yakni, Hotel dan Restoran yang berada di bawah naungan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil menjadi nominasi terbaik.

Dewan juri malam anugerah Adhikarya Wisata 2014 akhirnya memutuskan, nominator pemenang kategori bisnis restoran berhasil diraih Pecel Madiun di BSD, sementara torehan prestasi untuk kategori bisnis jasa penginapan (hotel) direbut oleh Hotel Premier Bintaro di Kecamatan Pondok Aren.

Untuk Kategori industri rekreasi terbaik disandang oleh Pulau Situ Gintung di Kecamatan Ciputat Timur, Bidang bisnis hiburan tontonan film direbut Cinema XXI BSD Plaza di Kecamatan Serpong Utara. Sedangkan pada industri bidang kebugaran dan kesehatan direngkuh Celebrity Fitness Teras Kota. Terakhir, industri yang mendapat kategori pusat perbelanjaan terbaik adalah Mall Lotte Mart Bintaro.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Yanuar, menjelaskan bahwa ada tiga komponen penilaian. Aspek itu digunakan dewan juri untuk menentukan industri pariwisata terbaik dan berhak mendapat piagam penghargaan.

“Kami ingin semua yang hadir memahami, bahwa Kota Tangerang Selatan memiliki struktur ekonomi sesuai dengan ciri khas sebagai daerah perkotaan. Terlebih, dominasi sektor tersier ini memiliki dukungan sumber daya alam yang terbatas, seperti jasa restoran, perhotelan, komunikasi, perbankan dan lainnya,” jelasnya dalam malam anugerah Adhikarya Wisata 2014, Jumat (21/11).

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, Tangsel adalah wilayah yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), 70 persennya merupakan perumahan dan pemukiman. Oleh sebab itu, dengan adanya potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut, dirinya berharap penghargaan yang diberikan ini sebagai salah satu bentuk motifasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.(man)

Komentar Anda

comments