Warga Pamulang Mancing di Proyek Drainase Mangkrak

oleh -
Warga mancing di drainase mangkrak.(one)
Warga mancing di drainase mangkrak.(one)
Warga mancing di drainase mangkrak.(one)

Palapa News- Proyek drainase di Jalan Surya Kecana, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak berubah jadi lokasi pemancingan, Selasa (17/11/2014).

Hal ini merupakan imbas kekesalan warga yang tak tahan lantaran proyek tersebut dinilai mangkrak. Di lokasi, warga tampak membawa joran pancing yang sebelumnya sudah disebar ikan mujair. Dilengkapi dengan wadah ikan, mereka mulai memancing di proyek yang dibiarkan pihak kontraktor.

Tak hanya itu, warga juga membawa sejumlah kertas bernada protes. Beberapa tulisan, di antaranya ‘Mancing Gratis’, ‘Berani Berbuat Berani Bertanggungjawab” dan ‘Siapa Nih yang Tanggungjawab’. Aksi protes ini dilakukan warga hingga siang hari.

“Kita kesal, karena gorong-gorong dibiarkan begitu aja sama kontraktornya,” kata Mardawi, salah seorang warga ditemui di lokasi.

Menurut Mardawi, mangkraknya proyek tersebut berawal dari terjadinya perselisihan antara pihak pemborong dengan para pekerja. Akibat mangkraknya proyek warga sekitar merasa dirugikan.

“Kontraktornya nakal. Ribut gara-gara upah yang dibayarkan ke kuli yang kerja enggak sesuai, jadinya para pekerja ngambek. Ya proyeknya ditinggalin begitu aja,” terangnya.

Mardawi berharap pemerintah daerah setempat melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Tangsel bisa mengambil langkah konkret. “Ya diselesaikanlah masalah ini,” harapnya.

Untuk diketahui, sesuai Keputusan Gubernur Banten Nomor: 761/ Kep. 1039-Huk/2011 Tanggal 8 Desember 2011, Jalan Surya Kencana di Pamulang merupakan kewenangan Pemprov Banten.(one)

Komentar Anda

comments