Promosikan Banten di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2014

oleh -
Nawang Wulan, Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014.(man)
Nawang Wulan, Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014.(man)
Nawang Wulan, Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014.(man)

Palapa News- Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014 asal Banten, Nawang Wulan mengaku siap mempromosikan beragam pariwisata di ‘Tanah Jawara’ ini. Salah satunya, keindahan kawasan wisata Ujung Kulon.

Juara Nong Banten 2013 ini mengaku Ujung Kulon merupakan salah satu warisan budaya yang ada di Indonesia. Sayangnya, infrastruktur ke kawasan tersebut masih kurang baik.

“Melalui ajang ini, saya siap mempromosikan pariwisata Banten. Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2014 ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan daerah kita agar pendapatan daerah bertambah dari sektor wisata,” kata gadis 22 tahun ini, usai medical check up di Eka Hospital, Selasa (11/11/2014).

Diketahui, Nawang Wulan beserta 37 finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014 melakukan medical check up, sebagai salah satu persyaratan. Selain medical check up, selama masa karantina ke-38 finalis ini juga melakukan serangkaian kegiatan, seperti sesi foto dengan menggunakan fotografer profesional dan make up artis serta psikotest.

“Kemudian, para finalis akan berkunjung ke Kementrian Pariwisata Indonesia dan akan mendapatkan pembekalan dari para pakar yang berkompeten dalam bidangnya,” tutur Johnie Sugiarto, Pendiri Yayasan El John Pageants Indonesia.

Nantinya, dari 38 jumlah finalis akan dipilih untuk menduduki 10 besar dalam pemilihan putri pariwisata di tahun ketujuh ini, yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.(man)

Komentar Anda

comments