1847 Peserta Ikut Seleksi CPNS

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Sebanyak 1847 peserta bakal mengikuti tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkot Tangerang. Rencananya, seleksi dilakukan pada 10-15 Novermber 2014di Perguruan Tinggi Budhi, Tanah Gocap, Karawaci, Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, menjelaskan bahwa setiap hari ada 315 orang yang terbagi dalam 3 (tiga) sesi. Masing-masing sesi terdiri dari 105 peserta.

Peserta ujian masuk CPNS tersebut diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal Test Kompetensi Dasar yang terdiri dari Test Wawasan Kebangsaan, dan Test Intelegensia Umum serta Test Karakteristik Pribadi.

“Soal tesnya juga dibedakan untuk masing-masing pesertanya,” kata Ketua Panitia Seleksi CPNS ini.

Dengan seleksi CPNS model baru yang menggunakan CAT tersebut peserta setelah selesai ujian bisa langsung mengetahui hasilnya, bahkan masyarakat juga bisa melihat hasilnya secara langsung. Sehingga hasilnya juga obyektif dan transparan.

“Hasil ujian bisa dilihat secara realtime karena menggunakan Computer Assisted Test (CAT),” Jelas Sekda.

Selain itu, Sekda juga menjelaskan bahwa untuk membantu kelancaran ujian seleksi CPNS tersebut pihaknya juha sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan server komputer yang akan digunakan, selain juga terkait kelancaran arus lalu lintas.

Ditambahkannya pemkot juga sudah membentuk panitia pelaksanaan seleksi CPNS yang melibatkan berbagai unsur baik dari Inspektorat, Dinas Perhubungan maupun Satuan Polisi Pamong Praja.(hms/nai)

Komentar Anda

comments