Polisi Serpong Bekuk Dua Spesialis Pengutil Minimarket

oleh -
Tersangka pengutil minimarket digiring petugas ke dalam sel.(one)
Tersangka pengutil minimarket digiring petugas ke dalam sel.(one)
Tersangka pengutil minimarket digiring petugas ke dalam sel.(one)

Palapa News- Dua sekawan spesialis pengutil minimarket berinisial CR (21) dan HP (22) ditangkap petugas Polsek Serpong saat beraksi di minimarket Alfamart Lengkong Gudang Timur, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangsel.

Dari tangan dua pelaku, petugas mengamankan 24 kaleng minuman ringan jenis Green Sands dan satu unit tas. Selain itu ada uang tunai sebesar Rp190 ribu.

“Kami amankan dua tersangka berdasarkan laporan dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart),” kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Ajun Komisaris (AKP) Toto Daniyanto ditemui di Mapolsek Serpong.

Dalam melancarkan aksinya, kata Toto, kedua pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Biasanya, kata dia, pelaku beraksi pagi hari atau saat toko minimarket baru dibuka pengelolanya.

“Biasanya pagi hari, seperti di Alfamart tempat kedua pelaku ditangkap,” jelasnya.

Pelaku HP awalnya datang ke Alfamart dan berpura-pura menukarkan uang receh di kasir Alfamart. Sementara saat kasir dibuat sibuk dan diajak mengobrol oleh HP, CR beraksi dan mulai memasukan kaleng minuman dan beragam barang lainnya ke dalam tas yang dibawanya.

“Aksi mereka ketahuan karena ada kamera CCTV yang operatornya terpisah ruangan. Saat pelaku hendak keluar minimarket, langsung ditangkap. Kami mendapat laporan dan langsung menuju TKP untuk mengamankan kedua tersangka,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments