Gandeng Surya University, BNPT Luncurkan Website Anti Terorisme

oleh -
Suasana Peluncuran Website Anti Terorisme di Surya University.(man)
Suasana Peluncuran Website Anti Terorisme di Surya University.(man)
Suasana Peluncuran Website Anti Terorisme di Surya University.(man)

Palapa News- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI meluncurkan website anti teroris di Auditorium Surya University, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/11/2014). Peluncurian website ini bekerjasama dengan Surya University.

“Menyikapi fakta mengenai media sosial, informasi dan teknologi BNPT melakukan pendekatan kepada semua aspek. Salah satunya melalui peluncuran website ini,” kata Kepala BNPT RI Irjen Saud Usman.

Website tersebut, dapat diakses di jalandamai.org. Website itu berisi mengenai penyebaran gagasan perdamaian dan anti kekerasan agar mahasiswa juga turut berpartisipasi aktif dalam menyebarkan gagasan islam dan perdamaian.

“Melalui website ini, informasi yang didapat lebih akurat dan masyarakat semakin pintar memilah situs yang bersifat menyimpang dengan mengupayakan sosialisasi di berbagai lini sampai ke pelosok-pelosok,” kata dia.

“Kami juga mendatangkan tokoh Nahdatul Ulama seluruh Indonesia untuk mendengarkan penjelasan yang terjadi di Irak tentang ISIS, agar mendapat informasi pertama supaya tidak terjadi prnyimpangan dalam berjihad,” jelasnya.

Rektor Surya University, Yohanes Surya mengaku bakal mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kerjasama ini merupakan jalinan kolaborasi yang berkualifikasi tinggi dan akan berujung pada tegaknya kedaulatan RI.

“Dengan penelitian dosen IT yang bagus, dapat dimanfaatkan oleh BNPT sesuai dengan keinginan teknologi dan perkembangan IT,” tandasnya.(man)

Komentar Anda

comments