Peringati Tahun Baru Hijriah, Warga Zikir dan Doa Bersama

oleh -
Suasana peringatan tahun baru Islam di Kota Tangerang.(hms)
Suasana peringatan tahun baru Islam di Kota Tangerang.(hms)
Suasana peringatan tahun baru Islam di Kota Tangerang.(hms)

Palapa News- Menyambut datangnya tahun baru Islam 1436 Hijriah Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama ulama, pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat melakukan zikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Azom Kota Tangerang, Jum’at (24/10/2014) lalu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat masyarakat dalam menyambut tahun baru hijriah, dimana kegiatan menyambut tahun baru Islam ini dibarengi dengan Festival Al Azom.

“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena hijrah artinya perpindahan dari kekufuran kepada keimanan dengan meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah, sekaligus meningkatan persatuan antar umat Islam,” ujarnya.

Melalui tahun baru hijriah, tali silaturahmi dan kebersamaan antara umaro, ulama dan masyarakat dapat terus terjalin. Apalagi, pada perayaan tahun baru hijriah digelar Festival Al Azhom yang menampilkan hiburan dan kegiatan yang bernuansa islami, seperti book fair yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

“Tahun baru hijriah ini dapat dijadikan motivasi dan evaluasi diri untuk meningkatkan iman dan takwa untuk mewujudkan pembangunan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata dia.

Sementara itu, KH.Kholisudin dalam tausiyahnya mengajak masyarakat untuk selalu introspeksi terhadap ammaliyah yang telah dilakukan dalam satu tahun ini, dengan harapan bahwa tahun baru 1436 hijriah akan memberikan harapan baru dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Kegiatan menyambut tahun baru hijriah diawali dengan sholat ashar berjamaah yang dilanjutkan dengan membacakan zikir dan doa bersama akhir tahun dan awal tahun.(hms/nai)

Komentar Anda

comments