Pesan Sabu Lewat Online, Dua Mahasiswa Dibekuk

oleh -
Narkoba.(bbs)
Narkoba.(bbs)
Narkoba.(bbs)

Palapa News- Dua mahasiswa memesan sabu via online ke Mexico diringkus Satuan Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta, Komisaris Guntur M Tariq menjelaskan kedua tersangka berinisial itu IF (25) dan DB (25) tercatat sebagai mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Jakarta dan Jawa Tengah.

Menurut Guntur yang juga didampingi Kepala Bea cukai Bandara Soetta Okto Irianto, penangkapan kedua mahasiswa ini bermula dari kecurigaan paket kiriman berupa alat pembersih karang gigi dari Mexico di gudang PJT Bandara soetta 7 oktober 2014.

Petugas kemudian membongkar paket tersebut, ternyata di dalamnya ditemukan kristal bening seberat 30 gram. Atas temuan ini petugas melakukan control delivery ke alamat tujuan di Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Petugas lalu menangkap penerima paket tersebut yakni IF dan DB mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Menurut Guntur, dalam pemeriksaan, kedua tersangka memesan sabu lewat website Mexico Agora drugs dengan membayar uang lewat bit coin Rp15 juta.

“Sabu itu akan dikonsumsi sendiri oleh kedua tersangka karena keduanya pecandu,” ujar Guntur sambil menyebutkan kasus semacam ini sudah lima kali diungkap Polresta Bandara Soetta.(er)

Komentar Anda

comments