Rumah Ratusan Juta Terbakar di Pondok Ranji

oleh -
Sisa kebakaran di Pondok Ranji, Ciputat Timur.(one)
Sisa kebakaran di Pondok Ranji, Ciputat Timur.(one)
Warga menonton sisa kebakaran di Pondok Ranji, Ciputat Timur.(one)

Palapa News- Satu unit rumah di Jalan Menjangan RT 04/RW 01, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes dilalap si jago merah, Selasa (14/10/2014).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting arus listrik itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15. Saat itu, Jamilah (53) selaku pemilik rumah tengah sibuk berjualan nasi uduk di halaman depan rumahnya. Sebelum rumahnya hangus terbakar, Jamilah sempat mencium bau kabel terbakar.

“Ada bau kabel kebakar di kamar tengah. Di kamar itu, ada cucu saya (Nizam, 4). Kamar langsung terbakar, terus saya bawa lari keluar cucu saya. Mungkin ada kosleting listrik,” kata Jamilah kepada wartawan.

Jamilah mengaku hanya berdua dengan cucunya di dalam rumah. Sedangkan suaminya, Nursal (58), sudah berangkat kerja sejak pukul 06.00 WIB.

“Saya panik, karena engga ada laki-laki. Ngga sempet matiin apinya, saya langsung keluar. Hangus semua mas,” kata dia.

Warga asli Betawi ini mengaku seluruh harta benda miliknya hangus terbakar. Mulai dari surat tanah, perhiasan hingga uang tunai ludes dilalap si jago merah. “Kalo ditanya rugi, mencapai ratusan juta lah,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments