13 Sekolah Dapat Bantuan 35 Ribu Buku Gratis

oleh -
Foto bersama usai pembagian buku tulis oleh PT IKPP.(kie)
Foto bersama usai pembagian buku tulis oleh PT IKPP.(kie)
Foto bersama usai pembagian buku tulis oleh PT IKPP.(kie)

Palapa News- Sebanyak 13 sekolah di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat bantaun buku tulis gratis dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk melalui program corporate social responsibility (CSR).

Diketahui, perseoran menyalurkan sebanyak 35 ribu buku tulis hasil produksi sendiri di Sekolah Dasar Batan Indah, Kecamatan Setu, Rabu (8/10/2014).

Sekolah yang mendapat bantuan, antara lain SD Kademangan 1 sebanyak 10 box, SD Muncul 1 sebanyak 12 box, SD Puspitek sebanyak 12 box, SD Babakan 2 sebanyak 6 box, SD Keranggan sebanyak 6 box, SD Bakti Jaya sebanyak 8 box, Batan Indah sebanyak 12 box dan Muncul 3 sebanyak 12 box.

“35 ribu buku dibagikan untuk 13 sekolah. Kegiatan ini merupakan program CSR PT IKPPĀ dalam bidang pendidikan,” kata General Affair PT IKPP Tbk Suhartono Soemanto.

Melalui bantuan buku ini, ia berharap kualitas pendidikan di Kota Tangsel juga semakin maju. Pasalnya, buku gratis itu dapat dijadikan motivasi anak didik yang ada di sekolah-sekolah.

“Ada 13 sekolah yang dibagikan, dan masing-masing sekolah mendapatkan buku dengan jumlah yang berbeda-beda berdasarkan jumlah peserta didiknya,” katanya.

Bantuan program CSR ini merupakan kegiatan kedua yang diberikan oleh Indah Kiat, sebelumnya diawal Tahun sebanyak 17 sekolah mendapatkan bantuan buku tulis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Matodha menyambut baik program Indah Kiat ini. Pasalnya, buku tulis gratis dapat dimanfaatkan langsung oleh anak didiknya.

“Banyak siswa yang dari keluarga tidak mampu, sehingga pemberian buku ini sangatlah bermanfaat untuk para siswa yang ada di Kecamatan Setu,” katanya.(kie)

Komentar Anda

comments