Festival SSB se-Jawa dan Sumatera Digelar di Puspiptek

oleh -

Festival SSBPalapa News – Pembinaan sepakbola usia dini di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digebrak melalui Festival U-10 dan U-12 se-Jawa dan Sumatera. Rencananya ajang ini akan dilangsungkan di Lapangan Puspiptek, Kecamatan Setu pada 11-12 Oktober mendatang.

Penyelenggara Festival U-10 dan U-12 se-Jawa dan Sumatera itu yakni, Paguyuban Sekolah Sepakbola Tangerang Selatan (PAGUSTAS). Wadah SSB ini beranggotakan sekitar 20 SSB yang ada di Kota Tangsel.

Ketua PAGUSTAS, Iwan Syawaludin mengungkapkan Festival U-10 dan U-12 se-Jawa dan Sumatera ini digelar dalam rangka merangsang pembinaan sepakbola usia dini di Kota Tangsel. “Saat ini memang sudah ada PSSI Kota Tangsel yang melakukan itu. Tapi kita ingin punya pengalaman bertanding dengan tim-tim dari luar Tangsel khususnya dari Jawa dan Sumatera,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Panitia Festival U-10 dan U-12 se-Jawa dan Sumatera, Muhammad Arief menerangkan hingga saat ini sudah ada beberapa SSB dari Sumatera seperti dari Palembang, Medan dan Lampung yang bersedia menjadi peserta. “Sedangkan dari Pulau Jawa yakni, DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Jawa Tengah serta Jogyakarta yang sudah sepakat ikut ambil bagian,” paparnya.

Selama mengikuti ajang tersebut, SSB yang merupakan peserta dari luar daerah akan ditampung di penginapan atau wisma yang ada di lingkungan Puspiptek.(ave)

Komentar Anda

comments