Diduga Anggota ISIS, 2 Orang Diamankan

oleh -

Isis di TangerangPalapa News – Diduga sebagai anggota Islamic State of Iraq (ISIS), dua orang berhasilkan diamankan di Terminal 2D Bandara Soekanro Hatta, Selasa (30/9) malam. Laki-laki dan perempuan tersebut diamankan setelah tiba di Indonesia menggunakan pesawat Turki Airlines nomor penerbangan TK 066.

Informasi yang dihimpun, dua orang tersebut laki-laki berinisial AP (40) dan seorang perempuan berinisial ERL (36). Keduanya sempat diamankan di Kantor Imigrasi Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut informasi dua orang ini dideportasi dari Suriah karena diduga menganut faham ISIS. Selanjutnya, dua orang ini dideportasi ke Indonesia menggunakan nomor penerbangan TK-066 rute Instambul- Jakarta. Setelah  tiba di Terminal 2D, keduanya dijemput oleh Badan Intelijen Negara(BIN).

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes CH Patopoi saat dikonfirmasi, membenarkan mengenai penangkapan dua terduga anggota ISIS di Bandara Soekarno  Hatta. Hanya saja, menurut Patopoi, pengamanan dua terduga anggota ISIS dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). “Diamanan oleh BIN, bukan oleh Polres Bandara Soekarno Hatta,” ucapnya, melalui SMS.

Terpisah, Kepala Humas dan Protokoler Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan menjelaskan, berdasarkan laporan di lapangan yang diterima, memang ada informasi mengenai penangkapan terduga anggota ISIS. Namun Yudis mengaku, terkait kasus ini, Angkasa Pura II tidak memiliki wewenang.(er)

Komentar Anda

comments