672 Jalan Lingkungan Dibenahi

oleh -
Jalan Lingkungan di Bakti Jaya, Setu.(one)
Jalan Lingkungan di Bakti Jaya, Setu.(one)
Jalan Lingkungan di Bakti Jaya, Setu.(one)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Bina Marga dan SDA (DBMSDA) mulai fokus membenahi jalan lingkungan. Sebanyak 672 paket jalan lingkungan di tujuh kecamatan mulai diperbaiki pada tahun anggaran 2014 ini.

Dari data DBMSDA Kota Tangsel, 672 jalan lingkungan itu terdiri dari 139 paket di Kecamatan Pamulang, 57 paket di Kecamatan Setu, 82 paket di Kecamatan Ciputat.

Selain itu, ada 81 paket di Kecamatan Ciputat Timur, 69 paket di Kecamatan Serpong, 85 paket di Kecamatan Serpong Utara dan yang terbanyak di Kecamatan Pondok Aren dengan 159 paket.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan perbaikan jalan lingkungan itu, termasuk jalan lingkungan di perumahan. Namun untuk di perumahan, pihaknya hanya bisa mengerjakan perbaikan jalan yang fasos-fasumnya sudah diserahkan ke pemerintah daerah.

“Untuk anggarannya, saya kurang hafal. Tapi seluruh perbaikan jalan lingkungan ini dianggarkan dari APBD murni 2014,” kata Retno.

Retno berharap, pelaksanaan perbaikan bisa diselesaikan tepat waktu dan tepat guna bagi masyarakat. Terlebih, paket pekerjaan jalan lingkungan merupakan usulan langsung masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Mudah-mudahan bisa tepat waktu dan manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Selain fokus pembenahan jalan lingkungan, untuk tahun ini DBMSDA Kota Tangsel juga melanjutkan proses pelebaran dan betonisasi Jalan Ciater. Diketahui, proses pembebasan sudah diputuskan Mahkamah Agung, tinggal proses pembayaran ke pemilik lahan.

“Tahun ini, ada juga betonisasi jalan Buaran-Batas Bogor atau Jalan Pasar Jengkol. Prosesnya sudah berlangsung dan diharapkan dapat selesai tepat waktu,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada DBMSDA Kota Tangsel Aries Kurniawan.

Aries juga berharap, masyarakat bersabar selama masa perbaikan Jalan Buaran-Batas Bogor. Pasalnya selama proses perbaikan, ruas jalan yang dapat digunakan hanya satu jalur. “Antrean pasti panjang selama proses perbaikan,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments