56 Lukisan Dipamerkan di Tari Gallery LiWo

oleh -
Pamerang lukisan di alam sutera
Pamerang lukisan di LiWo Alam Sutera.(bud)

 Palapa News- Sebanyak 56 lukisan bernilai seni tinggi dipamerkan dalam ajang pameran lukisan bertaraf internasional ‘Balinese Painting Heading Forward’ yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 29 September 2014 di Tari Gallery, Lantai II, Living World, Kota Tangerang Selatan.

Pameran lukisan yang dibuka pada Sabtu, 30 Agustus itu menampilkan koleksi terbaik dari tiga pelukis top yakni; Anak Agung Gede Anom Sukawati, I Wayan Beneh dan Ketut Sudila.

Selain ketiga pelukisnya acara pembukaan pameran juga dihadiri oleh Letjen TNI (purn) Tarub, Adri Krisnadi (Tari Gallery Representative) dan tamu spesial Jean Couteau seorang budyawan sekaligus kritikus seni.

“Tari Gallery sebagai salah satu sarana dan fasilitas Living World menjadi wadah bagi para seniman. Kami menghadirkan koleksi seniman local yang bernilai tinggi dan bertaraf internasional baik seni rupa maupun seni pahat,” ungkap Adri Krisnadi.

Kualitas koleksi Tari Gallery tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari banyaknya koleksi benda benda seni salah satunya lukisan dari para seniman ternama yang tidak dimiliki oleh kolektor seniman yang lain.

Karya karya ketiga pelukis yang belum pernah dipamerkan itu mewakili tiga perspektif yakni latar belakang luar belajar, konsep estetika dan cara pandang tentang Bali.

“Karya mereka tidak banyak dijumpai di Indonesia, melainkan banyak tersebar dan dibeli oleh para pencinta seni dari luar negeri,” terang Adri.

Menurut Anak Agung Gede lukisan tradisional tersebut merupakan bagian dari buah pikiran yang dituangkan dalam sebuah kanvas sehingga dapat dinikmati oleh orang lain.

“Karya karya seni yang beragam patut mendapat penghargaan atau apresiasi oleh pecinta seni karena karya mereka merupakan inspirasi tiada henti dalam mengekspresikan berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan,” harapnya.(bud)

Komentar Anda

comments