Pemkot Tangerang Siapkan 422 Armada Mudik

oleh -

Sachrudin Persiapan Mudik Lebaran 2014Palapa News- Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan telah siap melayani masyarakat yang ingin mudik lebaran pada tahun ini.Kesiapan yang telah dilakukan meliputi sarana, infrastruktur dan SDM.

“Armada bus relguler yang telah disiapkan di Terminal Poris Pelawad sebanyak 422 armada dan 100 armada tambahan,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H dan Persiapan Menjelang Penetapan dan Pengumuman Hasil Presiden dan Wakil Presiden Secara Nasional bertempat di Aula Pendopo Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (17/07/2014).

Dikatakan Sachrudin, 422 armada yang akan digunakan tersebut adalah bus reguler ke Jawa Timur dan Jawa Tengah sebanyak 161 bus, ke Jawa Barat 42 bus, ke Sumatra 52 bus dan ke Bogor/ Sukabumi 167 bus.Persiapan armada bus ini diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat yang ingin mudik lebaran. Selain menyiapkan armada, pihaknya juga menyiapkan SDM seperti tenaga administrasi dan teknis oleh personil Dishub, ketertiban dan keamanan oleh pihak kepolisian, TNI, Pol PP, tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan tenaga pendukung lainnya dari organda kota Tangerang dan Orari/Rapi.

Sementara itu, Kepalada Dinas Perhubungan, Herman Suwarman menjelaskan, secara teknis mulai tanggal 22 Juli 2014 personil Dishub akan ditempatkan di delapan Pos Pengamanan Angkutan Mudik (POSPAM) diantaranya Pospam Tangcity, Pospam Depan PT.Bir Bintang (Batuceper), Pospam Puri Jatake, Pospam CBD Ciledug, Pospam Terminal Poris Plawad dan Pospam Mall Alam Sutra. Untuk setiap Pospam akan ditugaskan lima personil Dishub.(nai)

Komentar Anda

comments