Kota Tangerang Kembangkan Program Safety Road

oleh -
Walikota Tangerang dalam suatu kesempatan.(nai)
Walikota Tangerang dalam suatu kesempatan.(nai)
Walikota Tangerang dalam suatu kesempatan.(nai)

Palapa News- Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk berkendara secara hati-hati. Hal ini didengungkan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Demikian dikatakan Arief saat menerima Tim Indonesia Road Safety Award dari Majalah SWA dan Adira di Ruang Rapat Walikota, Kamis (3/7/2014) lalu. Menurutnya, kelayakan infrastruktur jalan selalu menjadi prioritas utama Pemkot Tangerang termasuk dari sisi keamanannya.

“Tapi, itu semua butuh dukungan dari seluruh pihak. Masyarakat harus terus kita edukasi,” jelasnya seraya menerangkan rencana Pemkot Tangerang untuk membangun taman lalu lintas untuk mengedukasi masyarakat.

Arief menambahkan, masyarakat juga harus mentaati peraturan lalu lintas, sehingga tercipta keselamatan saat berkendara. “Masyarakat juga harus mentaati rambu-rambu lalu lintas. Gunakanlah JPO dan Zebra Cross yang telah disediakan,” imbuhnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk menata infrastruktur jalan di Kota Tangerang.

“Masyarakatkan juga pada belum tahu mana jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi dan nasional. Tahunyakan semua tanggung jawab Pemkot Tangerang, padahal bukan,” paparnya.

Masih menurut Arief, Pemkot Tangerang saat ini juga sudah mulai mengembangkan konsep liveable city. Salah satunya dengan mengembangkan taman trotoar di sepanjang jalan utama di Kota Tangerang.

“Pengembangan program safety road sejalan dengan keinginan Kota Tangerang untuk menjadi kota layak kunjung dan layak huni,” terangnya.(nai)

Komentar Anda

comments