Kumuh, Jokowi Kritik Kondisi Pasar Ciputat

oleh -
Capres RI Joko Widodo berkunjung ke Pasar Ciputat.(fit)
Capres RI Joko Widodo berkunjung ke Pasar Ciputat.(fit)
Capres RI Joko Widodo berkunjung ke Pasar Ciputat.(fit)

Palapa News- Calon Presiden (Capres) RI yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo mengkritisi kondisi Pasar Ciputat, saat berkunjung ke pasar yang berlokasi di Tangerang Selatan (Tangsel) itu, Senin (30/6/2014).

Menurutnya, Pasar Ciputat masuk dalam kategori pasar kumuh. Hal itu dilihat dari tidak teraturnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di pinggir jalan dan kemacetan yang kerap terjadi setiap hari.

“Kondisinya kumuh, Pasar Ciputat harus dilakukan perombakan total. Apalagi kalau hujan, kasihan konsumen kalau harus becek-becekan,” kata Gubernur DKI Jakarta non aktif ini.

Menurutnya, perombakan total di Pasar Ciputat diperlukan agar bisa bersaing dengan pasar modern. Diakuinya, pengunjung pasar tradisional mulai beralih ke pasar modern, lantaran kondisi pasar modern jauh lebih bersih dan tertib.

“Kondisi pasar tradisional yang kumuh, tidak akan mampu bersaing dengan pasar modern. Sehingga konsumen banyak yang beralih ke pasar modern yang lebih bersih dan tertib,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, Jokowi sempat membeli blewah untuk bekalnya berbuka puasa lalu menuju ke tempat pakaian di bagian depan pasar, setelah itu dia meninggalkan pasar. Jokowi kurang lebih 45 menit berada di Pasar Ciputat.(fit)

Komentar Anda

comments