6 Bulan Menanti, Honor Guru PAUD Akhirnya Cair

oleh -
Antre Buat Buku Tabungan
Guru honorer antre mengambil buku tabungan.(one)

Palapa News- Penantian panjang para guru sukwan atau honorer di Tangerang Selatan (Tangsel) atas hak mereka terjawab sudah. Jumat (6/6/2014), dana insentif yang biasanya dibagikan tiap bulan mulai dicairkan.

Diketahui, ratusan guru honorer di berbagai jenjang sekolah belum menerima dana insentif dari Januari hingga Juni, atau enam bulan. Guru honorer itu bertugas di PAUD, TK, SD, Madrasah Ibtidaiyah, SMP, SMA, SMK.

“Untuk hari ini pencairan dana insentif bagi guru MI, guru PAUD dan pegawai TU TK,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah.

Mathodah mengaku, keterlambatan pembagian insentif ini lantaran terkendala beberapa hal. Salah satunya, lambatnya pendataan penerima insentif dan molornya pengesahan APBD 2014.

“Tahun ini penyaluran dilakukan melalui rekening Bank BJB masing-masing guru penerima. Tidak seperti tahun sebelumnya yang disalurkan melalui UPT,” tandasnya.

Besaran dana insentif untuk tahun ini, diakui Mathodah lebih besar dibandingkan tahun kemarin. Diketahui, untuk tahun ini besaran insentif Rp 250 ribu per bulan. Sedangkan untuk tahun sebelumnya Rp 100 ribu per bulan.

”Untuk penyaluran bulan ini, dirapel dari bulan Januari hingga Juni ini atau selama enam bulan. Para guru honorer untuk bulan ini mendapat Rp 1,5 juta yang merupakan akumulasi dana insentif selama enam bulan,” tandasnya.

Menurutnya, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 22,09 miliar untuk insentif guru honorer mulai dari PAUD, MI, SD, SMP, SMA dan SMK.(one)

Komentar Anda

comments