Pemkot Bakal Kembangkan Aksi Mural

oleh -
AKSI MURAL KOTA TANGERANG
Walikota Tangerang saat memantau aksi mural. (nai)

Palapa News- Kreatifitas muralis atau seni gambar yang dilakukan pada bidang luas seperti tembok seringkali ditertibkan oleh Pemerintah Daerah.

Namun, berbeda dengan Kota Tangerang. Aksi mural menjadi pemandangan yang menarik karena Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan pengecetan di kolong – kolong  jembatan yang dilakukan oleh pramuka, pelajar dan anak muda komunitas seni serta masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah mengisi hari liburnya dengan Ikut mengecet tembok dan melukis bersama Pramuka dan Organisasi Kepemudaan Di Tembok Kolong Flyover Jl.Thamrin, Kamis (15/05).

“Pemkot mengajak masyarakat agar yang dilakukan itu mural yang kreatif bukan dalam bentuk coret-coretan vandalisme,” ujarnya seraya mengatakan bahwa Pemkot menginginkan agar tembok-tembok ruang publik dapat tertata rapih dan mempunyai nuansa warna sehingga bisa memperindah kota Tangerang.

Dalam kesempatan ini juga sangat disambut baik oleh kelompok anak muda yang tergabung dalam  beberapa komunitas seperti Pramuka, Karang Taruna, Hompipah dan KNPI.

“Dari pada coret-coret temboknya kita berikan sarana ini untuk mengekspresikan bakat dan seni sehingga menambah indah  kota,” katanya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga rencananya akan dilanjutkan dibeberapa titik flyover seperti dibawah flyover PLN dan flyover Ciledug  sehingga akan menambah semarak kota Tangerang. Apalagi aksi mural ini dibuatnya oleh anak muda dan masyarakat tentunya akan tetap dijaga dan dirawat.(nai)

Komentar Anda

comments