Pemkot Tangerang Bakal Kembangkan Objek Wisata Air

oleh -

Situ CipondohPalapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan terus menggali berbagai potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kota Tangerang, salah satunya adalah penataan situ yang ada seperti situ Cipondoh, situ Gede dan situ Bulakan.
Keberadaan situ memang menjadi fungsi sebagai sumber resapan air, tapi situ juga bisa dikembangkan menjadi objek wisata air.

“Masyarakat butuh tempat rekreasi yang bisa dijangkau dan salah satunya datang ke situ Cipondoh, makanya kita harus dapat mengelola dan menata  situ ini,” ungkap Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Kadis Disporbudpar Irman Pujahendra disela-sela melakukan aktivitasnya dengan mengunjungi Situ Cipondoh.

Sachrudin menambahkan, keseriusan Pemkot dalam menata situ untuk dikembangakan sebagai objek wisata telah dinyatakan oleh Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah dimana Walikota sering terjun langsung ke situ-situ yang ada untuk melihat potensinya, karena kota Tangerang sebagai kota metropolitan tentu masyarakatnya akan sangat membutuhkan sarana wisata yang mudah dijangkau dan ekonomis.

“Situ Cipondoh itu punya daya tarik bagi masyarakat karena bisa melakukan hal yang  sederhana seperti mancing, bisa olahraga di tempat jogging track, atau hanya  sekedar datang bersama keluaga sambil duduk memandang ke danau sambil menikmati keteduhan pohonan yang rindang,” tuturnya seraya meminta kepada  Disporbudpar dan SKPD terkait lainnya untuk serius menata tempat-tempat yang dapat dijadikan objek wisata.

Usai melihat kondisi situ Copondoh, Wakil Walikota juga melakukan olahraga bermain jetski air dimana olahraga ini sering dilakukannya. “Sudah lama gak maen jetski air nih,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments