Arief Dengarkan Keluhan Petugas Kebersihan

oleh -

Arief Dengar Keluh Kesah Pekerja KebersihanPalapa News – Untuk mengetahui keluhan, kekurangan serta kelemahan yang terjadi dilapangan, khususnya dalam hal menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengumpulkan ribuan petugas kebersihan di Lapangan Lembaga Permasyarakatan (LP) Anak Pria, Kota Tangerang untuk mengikuti Apel Kebersihan.

Apel kebersihan ini bukan semata untuk mendengarkan orang nomor satu di Kota Tangerang memberikan arahan, tetapi juga digelar dialog terhadap petugas kebersihan untuk mengetahui apa yang menjadi kekurang.

Arief langsung menghampiri peserta apel untuk berdialog dengan para petugas K3. Indriwati, petugas penyapu pertama yang dihampiri Walikota dan menanyakan apa yang menjadi kekurangan.

“Apa yang menjadi kekurangan saat menjalankan tugas?,” kata Arief kepada Indriwati. Indriwati pun menjawab dengan lantang, yang menjadi kekurangan adalah sapu. “Sapunya masih kurang pak,” ucap Indriwati.

Mendengarkan keluhan Indriwati pun, Arief langsung berucap, ya nanti akan dipenuhi permintaan kalian, biar Kota Tangerang bersih, sehat dan indah. Sambil menyemangatinya, Arief pun memberikan uang Rp 200 ribu.

Dalam kesempatan ini, Walikota pun menyerahkan secara simbolis buku tabungan bagi para petugas kebersihan. Langkah ini dilakukan Pemkot Tangerang sebagai upaya untuk mencegah terjadinya potongan atau sunatan terhadap upah mereka. “Saya ingin pastikan mereka menerima sesuai haknya,” jelas orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut.(nai)

Komentar Anda

comments