DPU Siap Perbaiki Tanggul Jebol

oleh -

Walikota Tangerang Sidak BanjirPalapa News – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang akan bergerak cepat untuk memperbaiki tanggul yang jebol sepanjang 20 meter di Perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah saat mengecek ke lokasi Perumahan Puri Kartika, Kamis (16/01).

Jebolnya tanggul disebabkan oleh kuatnya tekanan debit air yang mengalir di sepanjang kali  angke, sehingga air menggenangi perumahan warga. Walaupun banjir mulai surut sejak kemarin, tapi karena curah hujan yang terus menerus mengakibatkan kali angke kembali mendapat kiriman air dari hulu sungai di Bogor.

Arief juga meminta kepada pihak DPU agar cepat memperbaiki tanggul yang jebol dengan cara begisting atau dibeton sehingga tidak mudah jebol. “DPU akan mengambil langkah antisipasi dengan membuat tanggul sementara dari karung berisi pasir dan saat air surut kita akan langsung perbaiki tanggul yang jebol,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Rw 09 Perumahan Puri Kartika, Dadang mengatakan, tanggul jebol diakibatkan kondisinya yang sudah rapuh. Menurutnya bahwa tanggul yang jebol itu merupakan tanggul tambahan yang dibuat oleh warga perumahan sejak tahun 1993.

“Awalnya tanggul ini dibuat oleh pengembang, kemudian tanggul ini ditambah setinggi satu meter atas swadaya warga karena kondisinya yang sudah lama sehingga terjadi erosi dan rapuh, atas nama warga saya berterima kasih karena pihak Pemkot akan memperbaiki tanggul ini” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments