63.074 Warga Tangsel Belum Terima Fisik e-KTP

oleh -

E-KTPPalapa News- Sedikitnya 63.074 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum menerima fisik KTP elektronik (e-KTP). Padahal, puluhan ribu warga itu sudah melakukan perekaman sejak beberapa bulan silam.

“Mereka belum menerima fisik e-KTP karena beberapa hal, mulai dari terjadinya kegagalan validasi, ada kerusakan di dalam chip, hingga mesin cetak yang mengalami kerusakan,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Ernawati, Kamis (12/12).

Disdukcapil Kota Tangsel, kata dia, sudah menginformasikan ke Kementarian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait adanya puluhan ribu e-KTP yang belum didistribusikan. Pihaknya pun sudah mendapat jawaban dari Kemendagri.

“Kemendagri menjelaskan bahwa distribusi e-KTP masih dalam proses karena ada banyak daerah yang juga mengalami persoalan sama. Jadi, bukan hanya di Tangsel saja,” kata dia.

Ernawati menjamin, puluhan ribu warga yang belum menerima fisik e-KTP, sebentar lagi akan menerima kartu identitas tersebut. Ada sekitar 28.689 e-KTP sudah selesai cetak, dan tinggal didistribusikan.

Sementara 7.043 akan dicetak, dan 883 mengalami perekaman ulang. Total ada sekira 36.615 e-KTP yang siap dikirim. Sementara yang belum dikirim saat ini tengah dalam proses pembuatan kartunya.

“Mudah-mudahan bisa segera jadi, agar segera dibagikan,” katanya.(kie)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.