Pemkot Tangerang Raih Penghargaan IRSA 2013

oleh -

Penghargaan IRSA Kota TangerangPalapa News- Dipenghujung  tahun 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang  kembali menerima penghargaan diantaranya penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2013 untuk katagori Kendaraan yang berkeselamatan Kota Metropolitan yang merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja Kota Tangerang dalam tata kelola keselamatan jalan di wilayahnya.

Penghargaan IRSA ini diterima oleh Pelaksana Harian Walikota Tangerang Rakhmansyah pada acara Penganugrahan Penghargaan IRSA Tahun 2013, bertempat di Balai Sudirman, Panti Perwira, Jl.Dr.Saharjo No.268 Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Penghargaan diserahkan oleh Iskandar Abu Bakar dari Direktur Global Road Safety,   penghargaan yang diberikan   didasarkan hasil penilaian atas komitmen Pemkot atas penyediaan keselamatan pengguna kendaraan.  Selain pengaturan jalan dan manajemen lalu lintas, juga kondisi infrastruktur jalan dan marka jalan yang sangat mendukung terhadap keselamatan pengguna kendaraan di Kota Tangerang.

Usai menerima penghargaan,  Plh.Walikota merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan ini karena ini menunjukan bahwa kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  di Kota Tangerang sudah berjalan dengan baik, saling bersinergi antara satu dinas dengan dinas lainnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dan penerimaan penghargaan ini tentunya bisa dijadikan motivasi tersendiri bagi Pemkot Tangerang khususnya dalam peningkatan manajemen lalu lintas di Kota Tangerang.

Penilaian ini sangat ojektif dilakukan oleh berbagai mitra kerja seperti dari World Health Organization (WHO), Road Safety Association, Global Road Safety, Masyarakat Transpoirtasi Indonesia (MTI), Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), sehingga keobjektiitasannya bisa dipertanggungjawabkan, apalagi didukung oleh  Polantas Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian PU dan Kementerian Kesehatan. Setidaknya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Tangerang  dan secara khusus Plh.Walikota mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap kinerja Dishub Kota Tangerang.

Sementara itu, Iskandar Abu Bakar mengatakan bahwa penghargaan IRSA diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah berkomitmen dalam meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas di wilayahnya.Menurutnya kondisi lalu lintas saat ini terus meningkat dimana dominasi kecelakaan di jalan hampir disebabkan oleh kelalaian penggunanya.

Selain kota Tangerang , kota lainnya yang mendapatkan penghargaan dengan katagori yang berbeda yakni   Kota Bekasi dan kota Semarang. Penghargaan juga diberikan kepada Kota Bontang, Kota Probolinggo untuk kota sedang dan kota besarnya, penghargaan diberikan kepada Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Plh.Walikota juga melakukan penandatanganan komitmen keselamatan bersama dengan para mitra serta kabupaten/kota lainnya untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas di wilayahnya.(nai)

Komentar Anda

comments