Reog Ponorogo Kota Tangerang Siap Unjuk Gigi Di Festival Regog Jabotabek

oleh -

Kota TangerangPalapa News – Plt. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi upaya masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang. Pasalnya, tidak hanya mendorong semangat untuk mencintai seni budaya lokal, tapi sebagai sarana untuk menunjukan bahwa potensi seni dan budaya di Kota Tangerang begitu besar.

Diketahui, bahwa Kota Tangerang terdiri dari berbagai latar belakang budaya dan etnik yang tentunya turut memperkaya khazanah budaya di Kota yang dikenal dengan motto akhlakul karimah ini. Keberadaan sanggar budaya di tengah-tengah masyarakat menjadi nilai positif dalam upaya melestarikan dan memasyarakatkan nilai-nilai seni dan budaya tersebut.

“Pemkot Tangerang sangat mengapresiasi upaya masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang.” ujar Arief R Wismansyah saat menghadiri acara gelaran seni budaya Reog Ponorogo bertempat di pusat perbelanjaan BaleKota, Kota Tangerang.

Gelaran reog ponorogo ini sendiri diselenggarakan sebagai ajang persiapan guna mengikuti kompetisi reog tingkat Jabodetabek yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Taman Mini Indonesia Indah.

Sementara itu, Haji Jarwo dari paguyuban Reog Tangerang menjelaskann bahwa gelaran ini sebagai ajang pemanasan bagi sekitar delapan tim reog ponorogo yang akan mengikuti festival reog tingkat Jabodetabek. “Kita akan mengirim sekitar delapan tim ke Taman mini.” Ujar Jarwo.

Festival tingkat Jabodetabek sendiri, menurut Jarwo, sebagai ajang uji coba sebelum mengikuti festival reog tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jawa Timur November mendatang. “Kita Berharap bisa memberikan yang terbaik.” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments