5211 Warga Daftar CPNS Tangsel

oleh -
Ilustrasi.
Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

Palapa News- Bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mungkin dinilai masih menjadi jaminan hidup untuk masa depan. Buktinya, 5211 warga mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel untuk mendaftar CPNS jalur umum.

Padahal untuk tahun 2013 ini, Kota Tangsel hanya mendapat kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) sebanyak 100 orang untuk jalur umum.

“Dari 5211 pendaftar, ada 2000-an berkas tidak memenuhi syarat. Sementara untuk kuota Tangsel sendiri hanya 100 orang,” kata Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus.

Berkas yang masuk tersebut, kata dia, akan diseleksi kembali sesuai dengan ketentuan. Beberapa ketentuannya, yakni mencantumkan instansi yang dipilih, memenuhi batas usia, melampirkan ijasah.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPP Tangsel Ade Setiawan menambahkan penerimaan CPNS jalur umum untuk Kota Tangsel terdiri dari beberapa katogeri. Di antaranya, 55 formasi untuk tenaga pendidikan, 35 tenaga kesehatan dan 10 tenaga teknis.

Sedangkan untuk CPNS jalur honorer K2, pihaknya mengusulkan 1659 untuk mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang.

“Saat ini tinggal menunggu proses tes. Semua keputusan ada di pemerintah pusat terkait nama-nama yang lolos berdasar hasil ujian,” ucapnya.(one)

Komentar Anda

comments