PAD Kota Tangerang Tembus Rp 652,05 Miliar

oleh -

Paripurna DPRD Kota TangerangPalapa News – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang menembus angka Rp 652,05 miliar yang sebelumnya hanya sebesar Rp 563,10 miliar. Meningkatnya PAD bersumber dari pajak, retribusi, hasil pengelolaan keuangan serta PAD yang sah lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Plt Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Menurutnya pencapaian PAD tersebut terwujud atas upaya serta kinerja yang dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya SKPD terkait di lingkungan Pemkot Tangerang serta DPRD Kota Tangerang yang saling bersinergi satu sama lain untuk memberikan persembahan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Seperti yang diwujudkan melalui berbagai program diantaranya Program Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan serta Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Perkotaan. “Kalau semua dilaksanakan sesuai panduan maupun aturan, hasil baik pasti akan diraih,” paparnya

Terkait penganggaran, Arief mengungkapkan jika perencanaan dan penganggaran pembangunan didasari pada pencapaian kinerja dalam pelaksanaan program-program pembangunan atau berbasis  kinerja. Penyusunan anggaran pun sejalan dengan apa yang telah tertuang dalam  dokumen perencanaan  baik RPJMD, RENSTRA, RKPD dan RENJA SKPD sehingga output maupun outcome-nya diharapkan akan seiring sejalan dengan apa yang tertuang dalam perencanaan maupun penganggarannya.

“Dengan manajemen perencanaan maupun pengelolaan keuangan yang terkonsep dengan baik, tentunya akan berdampak pada hasil yang baik pula,” katanya.(nai)

Komentar Anda

comments