Warga Diberi Pelatihan Kelola Bank Sampah

oleh -

Warga Kota Tangerang Kelola Bank SampahPalapa News – Perwakilan warga dari 13 kecamatan di Kota Tangerang diberi pelatihan terkait sistem pengelolaan bank sampah di aula Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat, Rabu (11/9/2013).

“Kegiatan ini rutin digelar untuk mengetahui sejauh mana mekanisme pengelolaan bank sampah di setiap lingkungan warga,” kata Kabid Bina Program DKP Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja.

Melalui rapat koordinasi itu, DKP bakal menampung semua aspirasi mentor bank sampah yang ada di 13 kecamatan, sehingga program pemerintah ini bisa berjalan dengan lancar.

“Program 1.000 bank sampah ini harus berjalan dan ada di setiap pelosok di Kota Tangerang agar sampah-sampah di Kota Tangerang bisa diatasi,” tandasnya.

Dengan adanya bank sampah, diharapkan volume sampah yang ada di TPA Rawa Kucing bisa berkurang karena sampah-sampah yang ada di tengah masyarakat sudah tetatasi di bank sampah.

“Kami berharap agar para mentor untuk segera memulai kegiatan pendampingan di lokasi-lokasi baru dalam 180 bank sampah tahun 2013 sehingga mekanisme bank sampah sudah berjalan,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments