Berobat Gratis Bagi Warga Bantaran Ciliwung Dari XL

oleh -

Baksos XLPalapa News –  PT XL Axiata, Tbk (XL) Regional Jabodetabek melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kembali menggelar kegiatan sosial bidang kesehatan untuk masyarakat kurang mampu. Kegiatan kali ini, berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Bogor mencakup 12 kelurahan di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung.

Dalam kegiatan itu XL menggandeng Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) serta didukung oleh Komunitas Peduli Ciliwung (KPC). Rangkaian kegiatan CSR ini, salah satunya telah dilakukan di kantor Kelurahan Baranangsiang, Bogor, Minggu (01/09). Tak kurang dari 1.000 orang warga hadir dan memanfaatkan program layanan kesehatan gratis tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa turut serta meningkatkan dan menumbuhkan kesehatan serta kesejahteraan khususnya masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Sehingga bisa optimal dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” papar Tjen Romi, General Manager Finance and Management Services XL Jabodetabek.

XL Regional Jabodetabek secara khusus melakukan kerjasama program pengobatan gratis bersama BASOLIA dengan didukung KCP, karena organisasi yang ada di Kota Bogor ini sangat peduli dengan sesama dan lingkungan serta secara berkesinambungan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Adapun 12 titik kelurahan target kegiatan sosial terdiri dari; Kelurahan Sempur, Sindangrasa, Katulampa, Tajur, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Bantar Jati, Tanah Sareal, Cibuluh, Kedung Badak dan Kedung Halang. Diharapkan pengobatan gratis ini, dapat melayani tak kurang dari 12.000 orang warga. Sementara jumlah tenaga medis yang turut terilbat menyumbangkan tenaganya secara sukarela sebanyak 20 orang dokter dan apoteker andal.

Program ini, telah dijalankan sejak awal Juli lalu dan setiap bulan akan terus berkesinambungan hingga dapat melayani 12 kelurahan. Program ini, juga terbuka untuk warga sekitar baik yang ingin berobat karena sakit atau sekadar periksa kesehatan. Selain periksa gratis, masyarakat juga memperoleh obat sesuai resep dokter atau vitamin secara gratis.

Selain program layanan kesehatan gratis atas kerjasama dengan BASOLIA ini, XL Regional Jabodetabek juga telah menggelar kegiatan layanan kesehatan gratis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Sukabumi, Puskesmas Keliling di Depok dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Kegiatan lainnya yakni donasi perangkat timbangan untuk balita di 200 Posyandu di beberapa kecamatan di kota maupun kabupaten Serang, Banten. (bud)

Komentar Anda

comments