Andik Siap Bobol Gawang Chelsea

oleh -

Andik VermansyahPalapa News- Pelatih Indonesia All Stars Rahmad Darmawan menyiapkan pemain Persebaya LPI, Andik Vermansyah untuk mengobrak-abrik pertahanan klub Liga Premier Inggris Chelsea dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/7/2013) sore.

Dalam formasi latihan yang disiapkan, Rahmad tampak menjadikan bintang muda sepakbola Indonesia, Andik sebagai starter di lini depan. RD memakai formasi 4-3-3 dengan menurunkan tridente.

Andik diplot di posisi sayap kanan dengan Greg Nwokolo di kiri menyusul absennya Boaz Salossa dan Sergio Van Dick. Sedang Titus Bonai alias Tibo disiapkan sebagai target man.

Pemilihan Andik ini sangat masuk akal. RD membutuhkan tenaga pesepakbola 21 tahun itu untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Chelsea yang dikawal John Terry.

Andik sendiri menyatakan kesiapannya bermain maksimal jika diberikan kepercayaan tampil. Apalagi setelah sembuh dari cedera, bintang muda ini merasa berada dalam kondisi 100 persen.

“Jika saya diberikan kepercayaan oleh pelatih, maka saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya, siap tampil jika dipercaya turun meski tidak 90 menit,” kata pemain Persebaya LPI itu seperti dikutip tribunnews.com.

Bahkan Andik menargetkan mencetak satu gol ke gawang Petr Cech. “Aku ingin mencetak gol ke gawang Cech atau minimal memberikan umpan,” ungkap pemain mungil ini.

Kubu Chelsea menyebut skuad Indonesia All Stars dihuni banyak pemain yang bisa membahayakan gawang tim asal London itu. Kredit khusus diberikan kepada Andik. Melalui situs resminya, Chelsea menyebut Andik sebagai pemain yang berbahaya. Sayap lincah ini dinilai sebagai salah satu pemain paling bersinar di Asia Tenggara.

“Pemuda 21 tahun itu hanya berpostur 163 cm, namun dia memiliki kontrol bola yang bagus, memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, dan tidak takut menembus pertahanan lawan,” bunyi analisa itu seperti dikutip Tribun, kemarin.

Selain Andik, Chelsea dalam situs resminya juga menganalisa Hamka Hamsyah, Raphael Maitimo, Syamsir Alam, dan Greg Nwokolo sebagai pemain bertalenta dan bisa merepotkan penjaga gawang The Blues.(ndo)

Komentar Anda

comments