Pemkot Tangerang Tambah 70 Truk Sampah

oleh -

Armada Truk BaruPalapa News- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menambah 70 unit truk sampah baru. Hingga saat ini, total sudah ada 195 truk sampah yang beroperasi di Kota Tangerang.

“Saat ini total armada angkutan sampah kita sudah mendekati angka ideal dari 225 yang dibutuhkan,” kata Kepala DKP Kota Tangerang, Agus Sudrajat ditemui usai peresmian armada di Balaikota Tangerang, Senin (22/7/2013).

70 armada baru itu terdiri dari  49 unit dump truk berkapasitas 6 meter kubik, 1 unit dump truk kapasitas 12 meter kubik dan 20 unit amroll akan langsung dioperasikan untuk melayani kebersihan di wilayah di Kota Tangerang.

“Selain penambahan armada di rute lama, juga dibuka jalur baru sehingga diharapkan akan meningkatkan daya angkut sampah agar tidak terjadi penumpukan di beberapa titik,” katanya.

Armada baru yang akan mengangkut sampah dari berbagai titik wilayah menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing ini didisain sedemikian rupa agar dapat menahan dan menampung lecit (air sampah) di dalam bak truk sehingga tidak akan terbuang ke jalan ketika pada saat diangkut.

“Tidak hanya penambahan armada saja, tapi kami juga menggelontorkan beberapa program yang berhubungan dengan sampah, seperti program 1.000 bank sampah dan forum kompos.(nay)

Komentar Anda

comments