Jumlah Koperasi di Tangsel Terus Bertambah

oleh -
Ilustrasi Koperasi
Ilustrasi Koperasi
Ilustrasi Koperasi

Palapa News- Jumlah koperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bertambah. Hingga Juni 2013 tercatat ada 453 koperasi yang tercatat di kota bermoto cerdas, modern dan religius ini.

“Perkembangan koperasi di Kota Tangsel sangat membanggakan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Nurdin Marzuki.

Berdasarkan catatan Dinas Koperasi dan UKM, jumlah koperasi di kota ini terus bertambah setiap tahunnya. Pada tahun 2011, tercatat koperasi di Tangsel 407 dengan 177 koperasi aktif dan 230 koperasi non aktif.

Jumlah tersebut bertambah pada 2012, dimana jumlah koperasi mencapai 432 unit. Dari jumlah itu, ada 219 koperasi aktif dan 213 koperasi di antaranya tidak aktif.

“Tahun 2013 ini mencapai 453 koperasi. Dari jumlah itu, 242 koperasi tergolong aktif, sedangkan 211 koperasi dalam kondisi non aktif,” sambungnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan keberadaan koperasi bakal berdampak positif bagi perkembangan Kota Tangsel ke depan.

“Koperasi menjadi bentuk tak adanya kesenjangan sosial di Tangsel. Melalui koperasi, kesejahteraan anggota atau masyarakat akan terdongkrak,” katanya.(awa)

Komentar Anda

comments