Kemenhub Gelar Mudik Gratis Bagi Bikers

oleh -
banner 300250

Palapa News- Kabar baik bagi masyarakat yang hendak mudik menggunakan sepeda motor. Pasalnya, Kementerian Perhubungan menyiapkan mudik gratis bagi para bikers ini.

Kota Tangsel, termasuk tiga kota lainnya, yakni Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Tangerang, menjadi lokasi tempat pendaftaran mudik gratis, selain kantor Kementerian Perhubungan.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan pendaftaran dibuka mulai 16 Juli hingga 30 Juli mendatang.

“Syaratnya mudah, bagi warga yang berminat cukup menyertakan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” kata Wijaya.

Wijaya Kusuma mengatakan mudik gratis bagi bikers ini diselenggarakan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya selama mudik.

“Kemenhub menyiapkan 1.800 tempat bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Kuota untuk Kota Tangsel ada 360 tempat,” ujarnya.

Sementara lokasi tujuan mudik ada 10, yakni Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Semarang, Tegal, Magelang, Purwokerto, Yogjakarta dan Lampung.

“Pemudik tinggal duduk manis di dalam bus. Sepeda motor milik mereka nanti akan diangkut menggunakan truk,” tandasnya.(awa)

Komentar Anda

comments