207 Calon Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

oleh -

Palapa News- Sebanyak 207 calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Tangsel yang sudah terdaftar, batal berangkat tahun 2013 ini. Ini karena para calhaj ini terkena kebijakan pemangkasan kuota.

“Ada 207 calon jamaah haji yang batal berangkat. Mereka semua tidak ada yang komplain. Karena mereka sudah paham bahwa kebijakan ini dari pemerintah Arab Saudi,” kata Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Yahya Iskandar.

Ke-207 calon jamaah haji yang batal berangkat tahun ini, kata dia, akan dimasukan dalam kuota haji tahun 2014 mendatang.

“Yang tahun ini batal berangkat jangan khawatir. Karena mereka akan diprioritaskan untuk berangkat tahun depan,” ujarnya.

Yahya juga meminta calon jamaah haji yang batal berangkat tahun ini untuk tetap bersabar dan lebih fokus mempersiapkan diri, baik secara batin maupun fisik untuk berangkat pada 2014 mendatang.

“Persiapan mereka lebih panjang untuk berangkat tahun depan,” kata Yahya Iskandar seraya mengatakan pemangkasan kuota haji ini merupakan kebijakan pemerintah Arab Saudi.(awa)

Komentar Anda

comments