Setelah Pamulang, Densus 88 Geledah Rumah di Babakan

oleh -

Palapa News- Setelah menggeledah rumah terduga teroris Sigit Indrajit (23) di Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tim Densus 88 Mabes Polri kembali menggeledah sebuah rumah di Kampung Babakan Kelapa 2 No 42 RT 04/03, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu.

Berdasarkan informasi, rumah di Kelurahan Babakan tersebut kerap dijadikan tempat berkumpul komlotan Sigit Indrajit. Sigit, saat ini masih dalam pengejaran Mabes Polri.

Dari pantauan di lokasi, puluhan petugas sudah mengepung dan memasang garis polisi. Sejumlah petugas yang mengenakan penutup wajah memeriksa setiap sudut rumah. Barang bukti untuk proses penyidikan dimasukan ke dalam boks warna hitam.

“Sebelum saya tinggal disini dia (Sigit) memang sering datang kumpul sama teman-temannya di situ,” ungkap pemilik rumah, Muhammad Yusuf, sambil menunjuk teras usai penggeledahan, Jum’at (3/5/2013) malam.

Menurut Yusuf, ibunya pada sore hari mengabarkan bahwa orangtua Sigit ditahan di Polsek Pamulang. Pria berkacamata yang mengaku sebagai kakak sepupu Sigit ini kaget ketika kediamannya disambangi petugas. Bahkan, sang ibu sampai jatuh pingsan.

Ditemani istrinya, Yusuf mengklaim meski mendengar percakapan antara Sigit dan Sigit dengan teman-temannya. Ia tak pernah tahu isi obrolan tersebut. Hanya saja semang dalam setiap kumpul mereka selalu memainkan laptop.

“Saya memang curiga karena teman-temannya terkesan tertutup. Dulu Sigit nggak begini sifatnya, dua tiga tahun terakhir ini dia berubah,” jelas pria yang mengaku menempati rumah itu sejak Januari kemarin.

Kegiatan penggeledahan itu kontan mengundang perhatian warga sekitar. Dalam waktu sekejab, ratusan warga sudah menyemut dan ingin melihat langsung aparat gabungan mengepung dan menggeladah rumah perkumpulan komplotan terduga teroris.

Ini tentu menambah deret panjang peristiwa penggerebekan dan penangkapan terhadap komplotan tindak kejahatan teror. Berdasarkan catatan kabar6.com, semua wilayah di tujuh kecamatan di Kota Tangsel kerap menjadi lokasi persembunyian (safe house) dan hunian bagi komplotan teroris.(ymw)

Komentar Anda

comments