Alam Sutera Suntik Rp 2 Triliun untuk Patung GWK di Bali

oleh -

CEO Alam SuteraPalapa News- Proses pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Bali, yang sempat terkatung-katung telah menemukan titik terang. Setelah salah satu investor dan pengembang kawasan perumahan di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan bersedia mengucurkan dana.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Alam Sutera yang mau membantu membangun. Garuda Wisnu Kencana di Bali sempat macet,” ungkap Menteri BUMN, Dahlan Iskan, disela-sela penutupan kejuaraan internasional barongsai di Living World Alam Sutera, Minggu (21/4/2013).

konsorsium dari Alam Sutera, menurutnya telah menyatakan kesediannya melanjutkan pembangunan GWK. Hal itu juga telah disampaikan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan gayung pun bersambut.

Nantinya, menurut Dahlan patung GWK bakal menjadi destinasi bagi para pelancong domestik dan luar negeri. “Dana yang dikucurkan Alam Sutera untuk Garuda Wisnu Kencana sampai Rp 2 Triliun,” ujarnya.

Perlu diketahui, salahsatu tujuan wisata di Bali yang masih jadi primadona sampai saat ini adalah GWK. Rencananya patung GWK akan dibangun setinggi 150 meter atau lebih tinggi dari patung Liberty di New York, Amerika Serikat. Seandainya patung ini bisa selesai dan rampung dibangun, pastilah GWK bukan saja jadi ikon Bali. Tapi jadi kebanggaan Indonesia setelah memiliki Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Awal pembangunannya memang disertakan komposisi modal pemerintah sebesar 18 persen dan 82 persen dari I Nyoman Nuarta beserta investor lainnya dan dilaksanakan oleh PT Bali Tourism Development Corporation dan juga oleh PT Garuda Adhitama Indonesia. Pernah juga dilirik oleh investor dari negeri jiran Malaysia tahun lalu namun kini dikelola di bawah satu Yayasan GWK Cultural Park.(ymw)

Komentar Anda

comments