Gerai Carrefour ke-81 Hadir di Supermal Karawaci Tangerang

oleh -

Carrefour Supermal Karawaci TangerangPalapa News – Carrefour kini telah hadir di Supermal, Karawaci, Tangerang, Banten. PT Trans Retail Indonesia sebagai perusahaan retail terdepan di Indonesia membuka gerai barunya yang ke-81 di salah satu mal terbesar di kawasan terbaik Kabupaten Tangerang, Banten ini, Jumat (12/04/2013).

Gerai dengan luas area penjualan 7,394 m2 dan terletak di lantai tiga itu mengusung konsep green retail, dimana seluruh penerangan yang digunakan di gerai ini, menggunakan lampu LED hemat energi yang ramah lingkungan.

Menurut Satria Hamid Ahmadi, Head of Public Affair, PT Trans Retail Indonesia, sebagai bentuk komitmen Carrefour untuk menjadi tuan rumah bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), di dalam gerai baru ini, terdapat sebuah area khusus guna menampung aneka produk unggulan UKM yang dinakaman “Pojok Rakyat”. Selain itu selama pembukaan gerai, diadakan Bazar Rakyat yang memberikan kesempatan bagi UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang untuk berjualan.

“Sudah ada sekitar 6 gerai UKM yang menjual hasil produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif,” ungkap Satria saat konferensi pers usai acara peresmian.

Dia berharap keberadaan gerai baru ini, dapat mempermudah pelangan untuk memenuhi kebutuhannya, berbelanja dengan nyaman aneka produk yang tersedia dan mendapatkan layanan yang memadai.

Keberadaan Carrefour ini, lanjutnya, tidak hanya membuka akses bagi UKM, namun juga mampu menyerap tenaga kerja lokal yang tidak sedikit. Saat ini ada sebanyak 700 karyawan merupakan warga Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangsel. “Hampir 90 persen karyawan adalah warga Tangerang,” kata Satria.

Saat ini, tambahnya, Carrefour bukan lagi milik pengusaha asing tapi sudah 100 persen milik pengusaha lokal Indonesia. Hasil produk yang dijual pun sudah 60 persen produk lokal dan 40 persen produk impor yang dibeli langsung dari para petani seperti sayuran dan buah-buahan. Sehingga harganya menjadi kompetitif, tapi kualitas barang tetap terjaga dengan menerapkan CQL (Carrefour Quality Line).

“Target kita ke depan akan membangun 15-20 toko baru untuk seluruh Indonesia,” kata Satria lagi.

Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director, berharap gerai baru ini, dapat mempermudah pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya pada suatu tempat berbelanja yang nyaman dan menyediakan aneka produk serta layanan yang memadai.

“Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan variasi dan kualitas produk dan memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga dapat menciptakan suatu pengalaman menarik tersendiri bagi para pelanggan (costumers’ experience),” tambahnya. (bud)

Komentar Anda

comments