Timnas Spanyol Segera Datang ke Indonesia

oleh -

Tim SpayolPalapa News – Selain Timnas Belanda, Juara Piala Dunia 2010 Spanyol juga menyatakan minatnya ke Indonesia. Melalui REFF -PSSI-nya Spanyol- tim Matador menyatakan bersedia datang ke Indonesia pada rentang waktu 15-19 September 2013.

Upaya untuk mendatangkan Timnas Spanyol ke Indonesia ini diungkapkan CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono saat ditemui wartawan di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Rabu (10/4). Dikatakan, kedatangan timnas Spanyol tinggal menunggu persetujuan PSSI.

“Dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) sudah mendapat jawaban, tinggal menunggu dari PSSI saja,” kata Arif Putra Wicaksono.

Arif mengungkapkan, kedatangan Timnas Spanyol punya kendala di segi waktu pelaksanaan. Itu karena Timnas Spanyol hanya punya waktu ke Indonesia antara tanggal 15 dan 19 September.

Rumitnya pada tanggal 15 September 2013, Indonesia sendiri akan bertandang ke China dalam rangkaian Kualifikasi Piala Asia 2015. Lalu empat hari setelahnya, yakni 19 September, Indonesia akan menjamu Irak di Jakarta.

Nine Sports sendiri sudah memberikan solusi, yakni memberi kesempatan kepada pemain muda yang mewakili Indonesia saat melawan Irak dan China. Lalu timnas senior yang bertanding melawan Spanyol.

“Mengingat jadwal yang padat pada September, kami sih berharap ketika melawan China, Indonesia menurunkan pemain muda sehingga bisa melawan Spanyol. Ini kesempatan emas pemain Indonesia menghadapi juara dunia,” ujarnya.(jp/ndo)

Komentar Anda

comments