2 Rampok Toko Tewas Ditembak Polisi

oleh -

Foto IlustrasiPalapa News – Dua dari empat tersangka pelaku dugaan pencurian dengan kekerasan spesialis toko tewas ditembak jajaran kepolisian sektor Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/4/2013).

Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo mengatakan, polisi menembak kedua tersangka ini saat melawan petugas ketika tertangkap tangan sedang melakukan aksinya di toko LG, Jalan raya Serang Km 16,5, Kecamatan Cikupa.

“Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan karena pelaku berusaha melawan  begitu tertangkap tangan sedang beraksi di salah satu toko,” katanya kepada wartawan di Mapolres Kota Tangerang, Tigaraksa, Rabu (10/4/2013).

Dua pelaku yang tewas tertembak adalah Er dan Ar. Sementara dua rekan lainnya, FE dan Ha menyerahkan diri tanpa melawan setelah melihat dua rekannya ditembak polisi.

Berdasarkan informasi, penembakan terjadi sekitar pukul 04.00. Saat itu polisi yang sedang patroli mencurigai sebuah mobil Xenia warna hitam dengan nomor polisi B 1917 NF (belakangan diketahui nomor palsu) diparkir di depan toko LG. Saat itu, keempat pelaku sedang berusaha membobol toko LG dengan merusak pintu gulung (rolling door).

Polisi mengintai dari jarak jauh dan menunggu sampai para pelaku memasukkan barang elektronik ke dalam mobil. Setelah barang-barang mulai masuk, polisi langsung menyergap.

“Selama ini, para pelaku ini sudah meresahkan warga dan telah menjadi incaran polisi,” kata Kepala Polsek Cikupa Komisaris Brismen Daniel Simanjuntak.( tb/her)

Komentar Anda

comments