Diunggulkan, Muenchen Waspadai Pirlo

oleh -

Juventus vs Bayern MunchenPalapa News – Dengan modal kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama dan unggul kualitas pemain, membuat posisi Bayern Munchen sedikit diuntungkan saat bersua Juventus pada leg kedua Liga Champions, Kamis (11/04/2013) dinihari nanti WIB.

Namun pada laga yang bakal digelar di Juventus Arena ini, pelatih Bayern, Jupp Heynckes meminta timnya untuk berhati-hati dan mewaspadai alur gerakan Andrea Pirlo.

Heynckes baru saja mengantarkan Bayern menjadi juara Bundesliga setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu. Gelar juara tersebut (bisa jadi) gelar juara Liga Jerman terakhir Heynckes bersama Bayern, mengingat dia akan meninggalkan klub itu di akhir musim.

Heynckes masih punya dua tugas lagi: membawa Bayern menjuarai Liga Champions dan DFB Pokal. Bisa atau tidaknya tergantung bagaimana Bayern menghadapi Juventus di perempatfinal Liga Champions dan VfL Wolfsburg di DFB Pokal.

Khusus untuk laga melawan Juve, Heynckes sudah memimpin timnya memenangi laga pertama. Tapi, laga kedua di Turin diyakininya tidak akan semudah yang pertama.

“Juve adalah tim top, dan mereka sudah menunjukkannya di Liga Champions dan Seri A,” ujar Heynckes di Soccernet.

“Mereka akan mengerahkan kemampuan dan bisa membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

Menurutnya, dengan mematikan gelandang Juventus Andrea Pirlo, menjadi kunci sukses kemenangan pada laga lalu. Sadar apa yang bisa dilakukan Pirlo, Arjen Robben menyebut timnya akan melakukan hal yang sama lagi.

Hanya bisa melepaskan satu passing ke dalam kotak penalti Bayern, Pirlo mati kutu. Pada laga tersebut, Thomas Mueller dan Mario Mandzukic -yang notabene adalah penyerang- rela turun ke tengah untuk menjaganya.

Robben menyebut bahwa Pirlo adalah pemain paling penting dari Juventus. Oleh karenanya, mematikannya adalah sesuatu yang esensial. “Dia adalah pemain kelas dunia,” ujar Robben di Soccernet.

“Pemain seperti dia bisa mengubah situasi, jadi kami harus hati-hati. Dia mungkin adalah pemain yang paling penting dari Juve, dan kami harus mengawasinya,” lanjut gelandang asal Belanda itu.(ndo)

Komentar Anda

comments