Rp 160 Miliar untuk 60 Paket Pembangunan

oleh -

Dana APBD 2013Palapa News – Untuk membangun sejumlah gedung pemerintahan, sekolah dan kantor layanan masyarakat lainnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan anggaran Rp 160 miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013. “Saat ini prosesnya memasuki tahap tender,” kata Kepala Bidang Pembangunan Dinas Tata Kota bangunan dan Permukiman Kota Tangsel, Muqodas Suhada, Selasa (9/4/2013).

Ia menambahkan, setelah proses tender tersebut rampung, akan memasuki tahap pelaksanaan pembangunan yang akan dimulai sekitar Mei 2013.

Adapun gedung yang dibangun, berupa sekolah beberapa unit, kantor kelurahan beberapa unit, dan kantor layanan masyarakat lainnya, seperti Puskesmas, Posyandu, dan Balai Warga yang tersebar di beberapa kecamatan.

Terhitung mulai tahun 2013 ini, kata dia, pembangunan gedung-gedung pemerintahan, mulai dari perkantoran, sekolah, puskesmas dan lain sebagainya, sudah diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman.

“Bangunan sekolah yang sebelumnya di Dinas Pendidikan, saat ini masuk ke dinas kita. “Tahun ini ada sekitar 60 paket bangunan yang akan kami kerjakan,” tandasnya.(kie)

Komentar Anda

comments