Munchen Dalam Kondisi Siaga Penuh

oleh -

Bayern Munchen vs JuventusPalapa News – Bayern Munchen meyakini  laga menjamu Juventus  pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (03/04/2013) dinihari WIB, akan berlangsung sengit. Bastian Schweinsteiger dkk memastikan dalam kondisi siaga penuh untuk menjaga peluang kemenangan laga kandang.

Dari delapan pertandingan, pasukan Die Roten ini sudah mencetak 18 gol. Philipp Lahm dkk melaju ke perempatfinal setelah melewati laga sengit dengan Arsenal yang berakhir dengan agregat 3-3. Munchen yang di fase grup mengalami satu kekalahan, berhak lolos dari babak 16 besar berkat keuntungan bikin gol tandang atas The Gunners.

Ditambah dengan semangat sebagai pemuncak klasemen di Bundesliga dan kemenangan 9-2 dari Hamburg di pekan lalu, menjadi modal kuat untuk maledi pasukan Antonio Conte yang belum terkalahkan sepanjang laga di kompetisi elite ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang amat sangat berat. Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan mereka tak terkalahkan di Liga Champions. Mereka amat pintar, buas, dan cerdik. Beri mereka satu peluang dan mereka akan bikin gol. Kami harus memastikan untuk tidak kebobolan. Itulah yang terpenting,” tegas Bastian Schweinsteiger, gelandang Munchen.

Selain berusaha membendung permainan Andrea Pirlo CS untuk menjaga jangan sampai kebobolan, Munchen pastinya berusaha untuk mencetak gol untuk menang. Namun,  hal itu diyakini takkaan mudah. Pemain yang akrab disapa Schweni ini menilai, kemenangan di Allianz Arena itu nantinya akan memudahkan Munchen melaju ke babak semifinal dikarenakan leg kedua di Juventus Stadium pastinya akan sulit untuk mencetak gol.

Sementara Juve menjadi tim dengan pertahanan paling kokoh. Kombinasi tiga bek yang biasa diturunkan Antonio Conte plus tangguhnya Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang membuat Bianconeri cuma baru kebobolan empat kali.

Bianconeri lolos ke babak delapan besar bermodal kemenangan dengan agregat 5-0 atas Celtic di babak 16 besar. Sedangkan di fase grup, Si Nyonya Tua lolos dengan catatan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

“Kami punya punya respek buat Bayern Munchen tapi bukan rasa takut. Kami akan datang ke sana dengan semangat sama seperti biasanya, berusaha menampilkan permainan kami sendiri,” tegas penyerang Juve Fabio Quagliarella.

Juve sedang dalam kepercayaan tinggi. Mereka baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada derby d’Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3) malam lalu WIB. Sang pelatih Antonio Conte berharap semangat Juve saat mengalahkan Inter kembali mampu ditunjukan anak-anak asuhannya.

“Juventus kini akan pergi ke Munich dengan kepercayaan diri tinggi. Kami menghadapi sebuah tim Bayern Munchen yang kuat, tapi kami terus mengidamkan (trofi Liga Champions) dalam impian kami. Di Italia kami tahu bahwa kami sedang berada di jalur yang tepat dan kini kami juga ingin mengukur diri kami di Eropa,” ungkapnya.(ndo)

Komentar Anda

comments