Jalan Desa Lembangsari Mirip Kubangan Kerbau

oleh -

Jalan Rusak Desa Lembang SariPalapa News – Jalan Desa Lembangsari di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, kondisinya memprihatinkan. Dari 1 kilometer total panjang jalan, 300 meter di antaranya rusak berat.

Pantauan di lokasi, ketika hujan turun kondisi jalan semakin amburadul. Lubang-lubang besar yang terdapat di permukaan jalan, mirip kubangan kerbau.

Wahyudi, warga Lembangsari mengatakan buruknya kondisi jalan tersebut berimbas pada terganggunya aktivitas warga. Apalagi, Jalan Desa Lembangsari menjadi penghubung sejumlah desa lain.

“Keberadaannya sangat vital. Karena jalan ini, jalan pengubung antar-desa, seperti Desa Rawa Bango, Pangarengan dan Kemiri,” katanya menjelaskan kepada palapanews.com.

Kondisi tersebut, kata dia, tentu saja sangat merugikan masyarakat, imbasnya denyut aktivitas warga baik dari sisi waktu, ekonomi dan kenyamanan saat melintas kawasan jalan rusak itu, menjadi terganggu.

“Katanya sih jalan ini mau diperbaiki. Cuma sampai sekarang belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki,” tandasnya.

Wahyudi menambahkan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lima tahun belakangan. Sejak lima tahun belakangan itu, masyarakat secara swadaya melakukan perbaikan sendiri.

“Hampir sekitar lima tahun sudah, seluruh warga menunggu perbaikan jalan ini, karena sangat mengganggu kenyamanan. Kasihan warga yang lewat seperti karyawan, pelajar, atau pedagang, setiap hari harus ekstra hati-hati saat lewat,” kata pemilik bengkel ini.

Warga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait cepat tanggap dengan permasalahan jalan rusak itu dan secepatnya melakukan perbaikan. Sebab tinggal ruas jalan itu yang masih dalam kondisi rusak, sementara di ruas jalan desa lainnya sudah diperbaiki.

“Kami minta perhatiannya kepada pemerintah segera memperbaiki jalan ini, kasihan warga,” tegas Wahyu.(bud)

Komentar Anda

comments