Silpa Tahun 2012 Tangsel Mencapai Rp 236 M

oleh -

LKPJ Kota TangselPalapa News – Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel tahun anggaran mencapai Rp 236,8 miliar dari realisasi belanja daerah Rp Rp 1,743 triliun lebih.

Demikian terungkap dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tangsel di gedung DPRD setempat, Kamis (28/3/2013).

Rincian silpa tersebut terdiri dari realisasi belanja tidak langsung sebesar Rp 471,8 miliar dan realisasi belanja langsung Rp 182 miliar.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan tingginya silpa disebabkan berbagai faktor. Seperti evaluasi anggaran dan efeisiensi anggaran.

“Adanya evaluasi anggaran mengakibatkan sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tidak dapat melakukan sejumlah kegiatan,” tandasnya.

Untuk itu, Airin mengaku terus memantau kinerja SKPD. Bahkan, Airin mengaku sudah menegur SKPD yang kinerjanya kurang maksimal.

“Pendapatan daerah juga melebihi target. Jadi bukan semata karena anggaran tidak terserap, tetapi pencapaian pendapatan di atas target,” tandasnya.(ymw)

Komentar Anda

comments