Mantan Cagub Banten Diperiksa KPK

oleh -

Jazuli Juwaini Diperiksa KPKPalapa News – Penyidikan kasus dugaan korupsi impor daging sapi di Kementerian Pertanian terus berlanjut. Kamis (21/3/2013), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota DPR RI asal PKS Jazuli Juwaini sebagi saksi.

Mantan Calon Gubernur (Cagub) Banten yang kini duduk di Komisi VIII DPR RI itu saat tiba di KPK mengakui jika dirinya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathonah.

Warga Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, ini menduga dirinya akan ditanya seputar mobil miliknya yang dibeli oleh Ahmad Fathonah. “Saya pernah jual mobil saya ke Ahmad. Mobil Toyota Prado,” kata Jazuli di KPK, Jakarta.

Namun, Jazuli mengaku jika dirinya belum mengetahui pasti terkait materi pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap dirinya. Ia menjanjikan akan memberikan penjelasan soal itu seusai diperiksa.

“Yang jelas sesuai dengan yang saya ketahui karena kita harus dukung dan back-up KPK secara penuh. Tapi saya tidak mengetahui kalau soal impor daging,” kata Jazuli.

Selain Jazuli, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan untuk ketiga saksi lainnya, yaitu Ali imran (pengemudi), Sahrudin alias Alu (pengemudi) dan Pemilik Mega Audio Johni Chandra. “Semuanya diperiksa sebagai saksi,” kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha.(tbn/awa)

Komentar Anda

comments