Pemkot Tangerang Tambah 2 Mobil e-KTP Keliling

oleh -

Mobil e-KTP KelilingPalapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dua armada rekam e-KTP keliling. Nantinya, dua armada ini akan menjangkau dan mempermudah pelayanan e-KTP masyarakat.

Kepala Bidang Kependudukan pada Disdukcapil Kota Tangerang, Mulyanto mengatakan penambahan dua armada baru ini untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat kota akhlakul karimah.

Menurutnya, mobil e-KTP keliling ini nantinya diproyeksikan untuk menjangkau lokasi-lokasi terpencil maupun pusat keramaian di Kota Tangerang.

“Kami menambah dua armada untuk pelayanan data rekam e-KTP bagi masyarakat, sehingga mempercepat pelaksanaan e-KTP di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dalam satu pekan, kata dia, armada tersebut beroperasi selama tiga hari, yakni Selasa, Rabu dan Kamis dengan lokasi tujuan seperti CBD Ciledug, kawasan Modernland dan City Mal.

“Kami telah menjadwalkan jika armada tersebut beroperasi selama tiga hari dalam seminggu. Namun, tidak menutup kemungkinan armada tersebut menjangkau lokasi padat penduduk,” imbuhnya.

Mulyanto menambahkan, dalam sehari, pihaknya bisa melayani 50 orang untuk melaksanakan data rekam e-KTP. Selain itu, armada tersebut juga melayani pembuatan surat pindah dan akta kelahiran.

“Mobil ini mencakup semua pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” katanya.(her)

Komentar Anda

comments